Pj Wali Kota Serahkan Bantuan Cadangan Pangan untuk Masyarakat

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyerahkan bantuan cadangan pangan kepada 8.319 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara simbolis kepada masyarakat di Kota Pangkalpinang, Jumat (2/2/2024).

Bantuan pangan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang disalurkan dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui Badan Pangan Nasional.

Beras 10 kilogram ini merupakan bantuan dari Badan Pangan Nasional dan Perum Bulog sebagai penyalur. Lusje mengatakan tentu dengan bantuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat.

“Ini tentu sangat membantu masyarakat yang sebelumnya yang harus beli beras sekarang alokasi membeli berasnya dapat digunakan untuk kebutuhan lain,” tuturnya.

Penyaluran tahun kemarin pun dikatakan Lusje sudah berjalan dengan baik, bantuan ini juga akan berdampak pada penekanan inflasi. “Dengan ini mudah-mudahan harga beras bisa turun,” katanya.

Untuk tahap pertama, pemyaluran dilakukan kepada warga Kecamatan Taman Sari, sebanyak 902 KPM telah disalurkan pemerintah, baru diikuti dengan kecamatan lainnya.

Sementara itu, penyaluran akan berlangsung di Kantor Pos bukan lagi di Kantor Lurah karena persiapan Pemilu 2024. (dnd)