Pecah, Masyarakat Manfaatkan Aik Bakung di Desa

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan kembali menggelar Program AIK BAKUNG (Ajak Bupati Kita Sambang Kampung) edisi 19 yang ditunggu-tunggu masyarakat desa. Kali ini giliran Desa Payung, Kecamatan Payung yang disambangi Bupati dan Wabup bersama seluruh Kepala OPD selama Rabu dan Kamis (31 Januari – 1 Februari 2024).

Program Aik Bakung di Desa Payung ini terlaksana dengan kemeriahan dan antusias dari seluruh elemen masyarakat. Mulai dari dari anak-anak sekolah, pramuka, Marching Band, pemerintah desa, organisasi perempuan dan masyarakat desa ikut menyambut Bupati Basel, Riza Herdavid beserta rombongannya.

Riza memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Payung atas sambutannya yang luar biasa terhadap dirinya beserta rombongan.

“Tujuan kami beserta seluruh unit pelayanan yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan datang ke sini intinya untuk melayani bukan untuk dilayani. Saya sangat mengapresiasi dan bangga dengan antusias masyarakat Desa Payung yang sangat luar biasa. Untuk itu saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas penyambutannya yang sangat luar biasa ini,” katanya.

Riza mengajak seluruh masyarakat Desa Payung dan sekitarnya dapat memanfaatkan kehadirannya beserta seluruh jajaran dan unit pelayanan di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan maksimal.

“Seluruh kantor dan unit pelayan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan semuanya saya boyong ke sini, nah untuk itu masyarakat Desa Payung manfaatkan kehadiran pemerintah dengan maksimal mumpung kami berkantor di sini, karena segala bentuk administrasi, bantuan dan aspirasi yang mungkin belum pernah tersampaikan bisa disampaikan ke kami,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Ia juga berharap semoga kehadiran dirinya dan rombongan beserta seluruh Unit Pelayanan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Program AIK BAKUNG edisi ke-19 di Desa Payung ini memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat.

Seluruh stand unit pelayanan yang dibawa ke Desa Payung dipadati masyarakat sekitar dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

Tak hanya itu, puluhan stand pelaku UMKM Desa Payung juga ikut meramaikan dan menjual produk-produknya sehingga terdapat perputaran ekonomi disitu dan UMKM pun mendapatkan berkah dari pelaksanaan AIK BAKUNG tersebut. (pra)