BRI Dorong Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran

PANGKALANBARU, LASPELA – Regional Chief Executive Officer (RCEO) BRI Regional Palembang Kusdinar Wiraputra menyebutkan salah satu bentuk kolaborasi yang dijalin dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) diantaranya kerja sama penggunaan BRIZZI Fuel card untuk pembelian BBM Solar Subsidi, agar penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran.

“Kerja sama ini telah terjalin sejak tahun 2019, saat ini BRIZZI fuel card yang telah diterbitkan sebanyak 14.813 kartu se-Babel,” ujarnya dalam sambutan saat melaunching Sistem Pemblokiran Fuelcard dan Scan QR Code Subsidi Tepat My Pertamina, di SPBU 2433167, PT. Karya Patra Inti Prima, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (1/2/2024).

Dia menyampaikan, Kartu fuel card yang sudah diblokir akibat rusak, kehilangan, mutasi maupun permintaan dari polisi sebanyak 2.750 kartu.

“Untuk Mesin EDC BRI yang sudah terpasang di SPBU sebanyak 136 EDC, yang terdiri dari EDC 20 liter sebanyak 44 EDC, EDC 30 liter sebanyak 47 EDC dan EDC 60 liter sebanyak 45 EDC yang terpasang di 45 SPBU,” katanya.

Lanjutnya, selain itu bentuk kerjasama BRI juga telah hadir untuk mewujudkan social value dalam bentuk ESG (Evironment Social Government) kepada perusahaan, instansi dan masyarakat.

“Selain itu juga Bank BRI Regional Office Palembang, Cluster Wilayah Provinsi Babel terdiri dari tiga Branch office, enam Sub branch office, tiga Cash Office 33 unit, serta empat teras, siap untuk melayani masyarakat Babel,” jelasnya.

Dia menjelaskan, momentum pertumbuhan ekonomi yang terus mengalami peningkatan, BRI terus membangun kolaborasi dengan seluruh segmen pemerintahan dan swasta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI. Dengan harapan semoga kerjasama ini semakin meningkat dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Kusdinar menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Q2-2023 sangat solid, meningkat sebesar 5,17 persen YoY (lebih tinggi dari kuartal sebelumnya, 5,04 persen).

“Begitu juga dengan pertumbuhan ekonomi Provinsi Bangka Belitung pada Q2-2023 tercatat sebesar 5,13 persen YoY (lebih tinggi dari kuartal sebelumnya, 4,37 persen),” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa sepanjang tahun 2023 lalu BRI telah memperoleh 109 penghargaan dan pengakuan baik yang bertaraf nasional maupun internasional, diantaranya BRI dinobatkan sebagai perusahaan publik terbesar di Indonesia tahun 2023 oleh Forbes Global 2000 World’s Largest Public Companies, Global Finance memberikan penghargaan kepada BRI dengan kategori Best Bank In Indonesia, dan Finance Asia menobatkan BRI sebagai Best Overall Company.(chu)