Besok Pj Wali Kota dan Anak SD akan Gotong Royong di Opas Indah

PANGKALPINANG, LASPELA –  Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 18, SD N 4 dan SD N 37 besok (2/2/2024) akan gotong royong membersihkan sampah yang ada di Gang Mawar, Opas Indah.

Hal ini dikatakan Lurah Opas Indah, Juni. Ia mengatakan jika kegiatan ini melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Opas Indah serta RT dan RW.

“Kami undang Bu Pj dan kegiatan ini bukan pertama kali tapi sudah yang kedua kalinya, kami bersyukur Pj sangat fokus dan peduli dengan kebersihan lingkungan,” katanya, Kamis (12/2/2024).

Tidak hanya itu, besok pihak kelurahan juga akan memperkenalkan dan mengedukasi Bank Sampah kepada anak-anak untuk menabung sampah-sampah plastik.

“Kami ingin anak-anak tahu ada Bank Sampah loh, dan mereka bisa menabung di bank sampah dengan cara mengumpulkan sampah-sampah plastik yang bisa didaur ulang,” ujarnya.

Besok pun masing-masing sekolah akan membawa sampah sekolahnya dan akan di tabung di Bank Sampah. “Tentu kami harap dengan kegiatan ini, anak-anak sekolah pun lebih sadar dan peduli dengan lingkungannya, dan lebih menerapkan buang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (dnd)