Tekan Inflasi Sekda Minta OPD Terapkan Gerakan Tanam Cabai

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk mulai menerapkan gerakan tanam cabai

Miego mengatakan, jika gerakan menanam cabai ini akan dilakukan di halaman kantor OPD masing-masing, setiap OPD mempunyai 50 polybag.

“Gerakan ini juga menjadi upaya kita untuk memenuhi kebutuhan pemakaian cabai kita, tidak susah-susah lagi untuk beli,” katanya, (31/1/2024).

Miego mengatakan dari pada pekarangan kantornya dipenuhi dengan rumput mending dimanfaatkan untuk menanam cabai. Dengan upaya menanam cabai juga paling tidak pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang sudah berkontribusi dalam pengendalian inflasi.

“Nanti langkah-langkah selanjutnya baru masing-masing rumah ASN yang hasil cabai-cabai itulah yang akan memenuhi kebutuhan cabai di rumah tangga,” tuturnya.

Tidak hanya itu, dengan bercocok tanam juga membuat perkarangan kantor lebih segar. “Kalau mau makan cabai tinggal metik, kan enak, tidak usah susah-susah beli,” ujarnya.

“Semoga bibitnya datang cepat, bisa langsung kita tanam karena bibitnya ini saya mau yang unggulan jadi hasilnya bagus,” tukasnya. (dnd)