Pemkot Pangkalpinang Usulkan Penerbangan Langsung ke Batam

 

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyebutkan, Pemerintah Kota Pangkalpinang telah mengusulkan  rute penerbangan langsung dari Pangkalpinang ke Batam, kepada Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sebelumnya, rute ini memang sempat dilayani oleh Wings Air atau Lion Air tetapi kemudian dihentikan karena dampak Pandemi dan hal lainnya.

“Agar kita bisa menfasilitasi keluarga kita yang ada di Batam, karena jumlah orang Pangkalpinang di Batam itu mencapai 7000 orang,” katanya, Rabu (31/1/2024).

Pengajuan ini juga merupakan permintaan langsung dari orang Bangka yang ada di Batam untuk mengadakan penerbangan langsung Pangkalpinang-Batam.

Tidak hanya itu, masuknya Batik Air pada penerbangan di Bangka sendiri berdampak pada turunnya harga tiket beberapa hari ini, meskipun begitu Lusje tetap memprediksi jika harga tiket tetap naik pada saat Imlek berlangsung.

“Karena mobilitas keluar masuk orang itu kan padat di waktu-waktu tersebut, banyak orang yang datang kesini, tapi secara keseluruhan dengan adanya penambahan penerbangan, harga tiket pesawat akan lebih stabil,” tuturnya. (dnd)