Kapolres Basel Ajak Wartawan Jaga dan Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Trihanto Nugroho didampingi Kasi Humas Ipda Budi, melakukan kunjungan ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (31/1/2024).

Kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Polres Basel tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silahturami sekaligus ingin berkolaborasi bersama dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam PWI Basel guna menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024.

“Saya juga menitipkan pesan kepada rekan-rekan media, untuk saling bebersinergi dalam menjaga kantibmas dan kondusifitas memenjelang pemilu 2024 di Basel. Dengan kerjasama dengan PWI Basel, semoga Pemilu nanti dapat berjalan aman dan lacar,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Basel Dedy Irawan mengucapkan rasa terima kasihnya sekaligus apresiasi kepada Kapolres Basel yang mana telah menyempatkan diri secara langsung berkunjung ke Sekretariat PWI Basel.

“Kedatangan bapak Kapolres, adalah suatu kehormatan bagi kami kawan-kawan yang tergabung di PWI Basel. Tentunya, kami akan bersinergi dengan Polri khususnya Polres Basel, sebagaimana tugas pokok pers dalam mengawal Pemilu 2024 nanti.

Ia menjelaskan bahwa, sesuai dengan surat edaran Dewan Pers, Undang- Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Bagaimana peran media atau pers bisa menjaga pemberitaan agar tidak menciptakan isu-isu hoaks dan isu isu sara.

“Kita dari pers harus memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat saat menjalang pemilu 2024. Untuk itu, kita PWI Basel bersama kepolisian akan mengawal Pemilu di wilayah negeri beribu pesona Basel, agar berjalan dengan lacar dan aman,” pungkasnya. (pra)