Eks Lapangan Tenis ATM akan Dijadikan Pusat Foodcourt

* Andika: Tunggu Penghapusan Aset

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM (Diskopdag dan UMKM) akan menjadikan eks Lapangan Tenis Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) menjadi pusat kuliner atau Foodcourt.

Namun, saat ini masih menunggu pelepasan aset lahan tersebut yang masih masuk katagori aset sarana olahraga.

“Eks lapangan tenis yang hari ini ada di Taman Merdeka sekarang asetnya akan dihapus sebagai sarana olahraga,” ujar Kepala Diskopdag dan UMKM, Andika Saputra, Rabu (31/1/2024).

Dalam proses penghapusan aset lapangan itu merupakan ranah aturan yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Nah menunggu penghapusan itu harus ada sarana olahraga pengganti, untuk lebih detailnya lapangan tenis pengganti itu silahkan langsung ke Dispora,” tuturnya.

Jika penghapusan itu sudah clear dan clean, barulah pihaknya akan menggeserkan pedagang kuliner yang berada di pinggiran jalan alun-alun ke eks lapangan tenis yang menjadi foodcourt.

“Jadi hampir sama konsepnya dengan Food Milenial Festival (FMF), jadi semua pedagang kuliner ada di dalam lapangan tersebut, sehingga akan lebih rapi dan nyaman ketika datang ke situ,” ulasnya.

Ia mengungkapkan, jika semuanya akan di support oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

“Ketika ini sudah clear pihaknya siap bantu melalui CSR,” pungkasnya. (dnd)