Dispar Diminta Gencar Promosikan Potensi Wisata, Lusje: Telur Berdiri Peh Cun Menarik!

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kotaota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan meminta agar Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pangkalpinang untuk lebih gencar mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Pangkalpinang.

Potensi yang dimaksud baik potensi alam, keunikan, kuliner dan event-event yang akan digelar Dispar kedepan. Seperti contohnya festival telur berdiri saat Peh Cun. Menurut Lusje ini senjata untuk dapat menarik perhatian wisatawan.

“Jadi kita umumkan ke seluruh Indonesia terkait event itu mulai dari sekarang, kita informasikan dibantu dengan Perangkat Daerah (PD) umumkan jika nanti akan ada event ini di Pangkalpinang,” katanya, Rabu (31/1/2024).

Wisatawan yang kepo pasti akan terbang ke sini, melihat secara langsung Festival Telur Berdiri pada perayaan Peh Cun itu seperti apa. “Jangan sampai baru kita informasikan, baru di gembar-gemborkan pada saat 2 minggu sebelum acara, yah tidak ada yang lihat,” tuturnya.

Dispar juga diminta untuk dapat mensinkronkan kegiatan-kegiatan apa saja yang menjadi agenda pariwisata, apa yang dapat dilihat saat mereka berkunjung ke Pangkalpinang.

“Apakah setiap satu bulan satu kali ada pagelaran musik, apakah ada pagelaran dambus di rumah Pengkal Heritage Bekeca’ , yang pasti itu menarik. Kita harus gencar mempromosikan diri, kalau tidak yah tidak laku, tidak ada yang lihat, tidak ada yang beli, gencarlah mempromosikan sehingga orang tahu, jangan sampai orang tidak tahu ada kota Pangkalpinang,” cecarnya.

Tidak hanya itu, ini akan berpengaruh pula dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mensejahterakan UMKM serta perputaran ekonomi. (dnd)