Jelang Pemilu, Kesehatan Personel Polres Bangka Diperiksa

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 361 personel Polres Bangka yang terlibat dalam Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) dicek kesehatannya, Selasa (30/1/2024).

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi beberapa aspek termasuk tensi darah, detak jantung, dan tes fisik lainnya yang dilakukan oleh Si Dokkes Polres Bangka dan Bid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi Humas AKP Zulkarnain mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 nanti, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata AKP Zulkarnain.

Polres Bangka, kata Akp Zulkarnain, berkomitmen untuk menjaga dan memberikan pengamanan pada kontestasi politik lima tahunan itu.

Kendati begitu, pihaknya juga berharap agar masyarakat berpartisipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu 2024 dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan damai. (mah)