DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi ke 21 Basel, Erwin: Pembangunan Tata Kelola Sangat Pesat

TOBOALI, LASPELA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 21 Kabupaten Bangka Selatan di Ruang Rapat Paripurna Junjung Besaoh, Sabtu (27/1/2024).

Dalam rapat tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, beserta anggota, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kades se Basel, Tokoh Presidium Basel, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat, serta tamu undangan umum lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan pendiri daerah atas kontribusinya dalam memajukan Basel.

“Pada momentum ini, mewakili nama rakyat Basel kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua para pejuang pembentukan, perintis dan pendiri Basel yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Basel hingga menjadi seperti sekarang ini,” kata Erwin.

Ia juga mengajak seluruh komponen yang ada di Basel untuk dapat menjadikan Hari Jadi ke-21 Basel sebagai sarana dalam intropeksi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

“Karena kemajuan pembangunan sekaligus kesejahteraan masyarakat tidak mudah untuk diwujudkan, akan tetapi dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen, memiliki tekat yang sungguh-sungguh dan mempunyai semangat kebersamaan untuk memajukan Basel yang kita cintai ini, Insya Allah secara bertahap dapat kita wujudkan,” ucap Erwin.

Menurut Erwin, pada dasarnya pembangunan yang ada saat ini di Basel memang sangat pesat untuk melakukan pembangunan khususnya tata kota di wilayah Toboali ibukota Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk itu, kami berharap pembangunan ini kan didasari dari uang rakyat kita juga, Berharap tolong kita mempunyai rasa memiliki arti memiliki yang bersama-sama untuk menjaga dan memelihara agar yang telah terbangun ini tidak ada kerusakan ataupun mengotori hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Sementara, Wabup Debby Vita Dewi menyampaikan di hari jadi ke 21, ia optimis pemerintah daerah tidak ada benang kusut yang tidak bisa diurai dan tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

“Melalui sinergitas, kerjasama, kebersamaan, kolaborasi serta bergotong-royong saling mendukung dan bersatu padu, kita pasti akan dapat mencapai tujuan dan harapan kita bersama,” ujarnya.

Ia juga berharap komponen masyarakat dan forkopimda dapat bersinergi dalam membangun daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Basel.

“Untuk itu, marilah kita bulatkan tekad, satukan dan rapatkan barisan, luruskan niat dan bertawakal kepada Allah SWT, dengan bersinergi dan berkolaborasi kita pasti bisa mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (pra/adv)