banner 728x90

Bocah Tujuh Tahun di Sungaiselan Tewas Diterkam Buaya

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

BANGKA TENGAH, LASPELA – Seorang bocah perempuan Ca (7), warga Desa Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah meninggal dunia akibat diserang buaya. Saat itu, korban sedang mandi di kolong Pinang-pinang, Minggu, 28 Januari 2024 sore.

“Memang benar ada warga kami Ca bocah perempuan yang menjadi korban diterkam buaya ketika sedang mandi di kolong Pinang-pinang,” kata Camat Sungai Selan, Jakara Akbar.

banner 325x300

Ia mengatakan, Ca bersama orang tuanya pada pukul 14.30 Wib berangkat dari rumah di Kampung Rawa Bangun Berok Ulu, Desa Sungaiselan Atas menggunakan perahu motor ke lokasi TI di Sungai Ulu Desa Sungaiselan Atas. Setibanya di lokasi TI, Ca bersama temannya bermain di kolong Pinang-pinang kemudian mandi walaupun sudah dilarang warga karena adaanya buaya di kolong tersebut.

“Meskipun dilarang Ca dan temannya tetap mandi di lokasi tersebut dan tak lama waktu berselang korban di terkam buaya dan diseret kedalam air,” kata Jakara.

Mengetahui korban diterkam buaya, beberapa warga berusaha sekuat tenaga menolong Ca dari terkaman buaya dan langsung membawanya ke Puskesmas Sungaiselan untuk mendapatkan perawatan, namun karena mengalami luka yang cukup serius, akhirnya Ca meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Sungaiselan. Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Rawa Bangun Berok Ulu Desa Sungaiselan Atas. (jon)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version