Upacara Hari Jadi ke 21 Basel Berlangsung Khidmat, Wabup: Masa Bersolek dan Memperindah Diri

TOBOALI, LASPELA – Upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Selatan berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Basel, Sabtu (27/1/2024) pagi.

Kendati tidak dihadiri Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid yang sedang menjalankan ibadah umroh, upacara hari jadi ke 21 Bangka Selatan tetap berjalan sesuai agenda.

Tampak Wakil Bupati (Wabup) Bangka Selatan, Debby Vita Dewi memimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Selatan dengan dihadiri seluruh Forkopimda dan tokoh masyarakat, agama dan pemuda Basel.

Debby Vita Dewi menyampaikan kebanggaan atas prosesi upacara peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bangka Selatan yang dihadiri segenap komponen masyarakat Basel.

Menurut Debby, dalam upacara tahun ini sangat luar biasa sekali, karena tidak terasa Bangka Selatan sudah berusia 21 tahun.

“Artinya usia-usia dimana kita ini lagi bersolek-solek nya dalam memperindah diri,” kata Debby didampingi Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi dan Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho.

Menurut Debby, dengan usia ke 21 ini wajib bersyukur dengan menjadikan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi.

“Begitupun sebagai generasi penerus, mari kita jadikan pembelajaran bahwa kepemimpinan akan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan masanya,” ujarnya.

 

Debby menyampaikan, Bangka Selatan merupakan karunia yang luar biasa yang dianugerahkan untuk semua masyarakat Bangka Selatan dengan segala potensinya mulai kekayaan Sumber Daya Alam pertanian, perkebunan, perikanan, keindahan wisata serta termasuk sektor pertambangan.

“Untuk itu, Bangka Selatan di tahun 2024 ini terus berbenah diri dan terus meningkatkan pembangunan di semua sektor “Bangka Selatan Bekecak (Behame Kite Pacak)”, sebagai tema Peringatan Hari Jadi ke-21 pada Tahun 2024 ini,” imbuhnya.

“Tema ini hendaknya memberikan rasa bangga sekaligus motivasi kepada semua pihak untuk Behame-hame Kita Pacak membangun Bangka Selatan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Ia pun berharap mudah-mudahan kedepan seluruh stakeholder, Forkopimda dan seluruh masyarakat Bangka Selatan bersama-sama untuk membangun bergandengan tangan membangun Bangka Selatan agar lebih baik dan lebih maju.

“Jadi ini kan sudah tahun 2024 dan tadi juga sudah saya sampaikan bahwa dari sebelumnya sudah ada pencapaian-pencapaian dan prestasi yang sudah didapatkan oleh Kabupaten Bangka Selatan dan tentu di tahun 2024 ini masuk di tahun Pemilu jadi tetap seperti biasa menjalankan tugas-tugas rutin kemudian program-program Riza-Debby itu terus dijalankan seperti biasanya,” pungkasnya. (pra)