Institut Pahlawan 12 dan Bawaslu Bangka Teken MoU Pengawasan Partisipatif

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Institut Pahlawan 12 dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengawasan Partisipatif.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor Institut Pahlawan 12 Dr Darol Arkum dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Sugesti di Graha Phala Institut Pahlawan 12.

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti menyampaikan apresiasinya terhadap Institut Pahlawan 12 yang telah memberikan ruang dan kesempatan bagi Bawaslu untuk bersosialisasi terkait pemilu.

“MoU ini untuk mewujudkan kerja sama yang sinergis bagi Bawaslu dan perguruan tinggi dalam mengembangkan pengawasan partisipatif di Kabupaten Bangka,” kata Sugesti, Kamis (25/1/2024)

Dalam Nota Kesepahaman ini, Bawaslu Bangka dan Institut Pahlawan 12 sepakat untuk bersama-sama mengembangkan pengawasan partisipatif di Kabupaten Bangka guna menyosialisasikan dan mengawal nilai-nilai demokrasi.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, juga dilakukan penandatanganan dengan kampus lain yang ada di Kabupaten Bangka yakni UBB, Polman Babel, AKDBB dan IAIN SAS Babel. (*/mah)