Pemkot Pangkalpinang Segera Bagikan Bantuan Beras untuk Penerima Manfaat

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 8.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pangkalpinang akan mendapatkan kembali bantuan beras 10 kilogram program Badan Pangan Nasional (BPN).

“Program tersebut masih program yang sama yakni pangan yang berasal dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP),  bantuan beras cadangan pangan yang kemarin tahun 2023 itu, InsyaaAllah dilanjutkan tahun 2024 ini, bulan Januari ini juga bakal kita bagikan nanti,” kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Samri, (24/1/2024).

Untuk skema pembagian juga masih sama seperti tahun 2023 kemarin, adanya bantuan pangan beras ini juga turut andil sebagai salah satu upaya penurunan daerah rentan rawan pangan di 2023,

“Jadi skema pembagiannya, yakni Bulog sebagai penyalur beras tersebut, dan sekarang sedang dikaji ulang oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),” ujarnya.

Bantuan pangan beras ini adalah salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi masyarakat.

“Dengan pemerintah membantu beras 10 kg setiap bulannya, akan cukup membantu kebutuhan konsumsi bulanan bagi masyarakat berpendapatan rendah,”tuturnya. (dnd)