Siap-Siap! Pemprov Babel akan Buka Seleksi CPNS, Jurusan Ini Paling Potensial

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) akan mengadakan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Ya tahun ini kita akan berencana mengadakan seleksi CPNS untuk di lingkup Pemprov Babel,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Babel, Safrizal ZA, Senin (22/1/2024).

Sampai saat ini Pemprov Babel belum menentukan berapa yang akan dibuka untuk CPNS tahun ini, sebab Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tengah menghitung kebutuhannya.

“Tapi kita belum ajukan, kita hitung dulu kebutuhan. Misal gajinya nanti programnya dinas tidak seberapa pegawai banyak gak kuat bayar jadi betul-betul kita hitung sesuai kebutuhan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI terkait kesiapan penerimaan CPNS.

“Kita menginginkan jika honorer yang sudah lama bekerja secara bertahap dapat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” harap Safrizal.

Dia menambahkan, selain itu untuk pengadaan CPNS yang spesifik sangat dibutuhkan di lingkup Pemprov Babel, karena pegawai yang memiliki kebutuhan khusus masih kurang, misalnya tenaga teknis kesehatan hewan, pertanian dan perikanan.

“Kita masih kurang tenaga kebutuhan khusus misalnya tenaga teknis kesehatan hewan, pertanian dan perikanan, kalo pertambangan kita sudah banyak malahan,” tutupnya.(chu)