Lusje Harap Pengadaan Kebutuhan Banjir Tak Lagi Dialihkan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penanganan banjir di Kota Pangkalpinang tidak hanya mengandalkan kemampuan Pemerintah Daerah saja, tetapi membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat dan pihak terkait lainnya.

“Jadi ketika hujan deras, air laut pasang airnya cepat sekali naik. Mestinya harus ada program nasional untuk menangani itu,” katanya, Jumat (19/1/2024).

Ia menuturkan jika penanganan banjir di Kota Pangkalpinang pada tahun 2023 kemarin sempat dialihkan sehingga tidak bisa dilaksanakan.

“Yang kemarin tahun 2023 sempat dialihkan, kami sudah berkoordinasi dengan provinsi untuk diadakan ulang, mestinya sudah berfungsi dengan baik tahun ini,” ujarnya.

Ia pun sudah meminta pihak Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga ikutan membantu agar pengadaan untuk kebutuhan banjir di Kota Pangkalpinang tidak lagi dialihkan.

“Mudah-mudahan tidak lagi diahlihkan, untuk penanganan sampai sekarang kita masih terus berupaya menangani banjir ini,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang rumahnya di titik-titik banjir untuk terus waspada, terlebih saat ini hujan sedang intens mengguyur Kota Pangkalpinang.

“Kalau dilihat hujan sudah deras, terlebih pada waktu air laut pasang masyarakat dimohon untuk waspada. Barang-barang berharga untuk diamankan ditempat tinggi,” pintanya. (dnd)