Tingkatkan Kepercayaan Publik, Polda Babel Cek Kinerja Polres Basel Melalui CCTV

TOBOALI, LASPELA – Polda Bangka Belitung (Babel) saat ini bisa sangat mudah mengontrol pelayanan di seluruh Polres di Babel, termasuk Polres Bangka Selatan (Basel) melalui CCTV Polres Basel.

Beberapa CCTV yang online diantaranya di ruang pelayanan serta jaga tahanan dengan harapan personel piket jaga serta personel pelayanan dapat melaksanakan tugas dengan baik kepada masyarakat serta sesuai dengan SOP, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pelayanan Polri.

Selain itu, Propam Polres Basel juga melakukan pengawasan dan pengecekan pelayanan oleh personel di beberapa ruang pelayanan serta petugas piket jaga ruang tahanan Mapolres Bangka Selatan, Kamis (18/01/2024) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengecekan jumlah tahanan di Rutan Polres Bangka Selatan serta melakukan kontrol situasi dan kondisi ruang tahanan berikut barang-barang para tahanan.

Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho melalui Kasie Propam, Iptu Marwan mengatakan pengecekan terhadap petugas jaga tahanan adalah untuk memastikan kehadiran personel saat bertugas, begitupun pengecekan terhadap tahanan guna mengecek jumlah Tahanan, kondisi tahanan dan kondisi di Rutan Polres Basel.

“Hasil pengecekan, anggota yang bertugas di fungsi pelayanan masyarakat seperti SPK, SKCK, SIM hadir lengkap begitu juga dengan petugas piket jaga hadir lengkap dan jumlah tahanan yang dalam kondisi lengkap dan sehat serta kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Selain itu, kata dia Propam dan petugas piket jaga tahanan mengontrol sel tahanan untuk memastikan ruang sel sudah dikunci dengan baik.

“Kami juga mengimbau petugas piket untuk melakukan kontrol tahanan minimal 1 jam sekali untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Marwan. (pra)