Kapolres Basel Gandeng Ulama Ciptakan Pemilu 2024 Damai Tentram dan Nyaman

TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho menyambangi Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Selatan, Senin (15/1/2024) siang.

Kedatangan perwira melati dua itu disambut langsung oleh Ketua MUI Bangka Selatan, M Zahirin Sofyan beserta pengurus MUI Basel lainnya.

Kedatangan AKBP Trihanto tak sendiri, ia didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Basel.

Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan meminta dukungan terkait keamanan Pemilu serentak pada tahun ini, sehingga terciptanya pemilu damai pada 14 Februari 2024.

“Kami minta dukungan kepada Para Ulama agar turut mendukung dan mengajak masyarakat menjaga keamanan Pemilu serentak pada 2024 ini,” kata Trihanto.

Menurut Trihanto, kunjungan kepada ulama jelang Pemilu serentak diharapkan dapat berkontribusi positif terhadap situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.

Sementara Ketua MUI, H. Zahirin Sofyan, mengatakan siap mendukung Polres Bangka Selatan dalam mengamankan Pemilu serentak pada 2024 ini.

“Tentu kita dukung Polres Basel dengan mengajak masyarakat menjaga agar Pemilu serentak pada 2024 berjalan aman, damai dan kondusuif,” pungkasnya. (pra)