Jenazah yang Ditemukan di Pantai Unmet Ternyata Seorang Guru

BANGKA BARAT, LASPELA – Jenazah yang ditemukan warga tergeletak di Pesisir Pantai Unit Metalurgi (Unmet) Mentok ternyata seorang guru yang mengajar di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mentok. Identitas jenazah tersebut bernama Sunaryo (55) Warga Kampung Tegalrejo, Kelurahan Sungai Baru, Mentok dan kesehariannya memang rutin menjaring ikan di perairan tersebut.

“Pak Sunaryo, dia ini guru memang hobi nyari ikan, tiap hari lah mukat pinggir, ngarung, Jalan kaki. Saya hari ini nggak pergi, dapat kabar malam ini tadi lah,” kata Rozali (57), rekan korban yang biasa mencari ikan, Senin (15/1/2024) malam.

Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Yudi Lasmono membenarkan peristiwa tersebut. Dikatakannya, penyebab kematian secara pasti belum diketahui, namun dari keterangan pihak keluarga, bahwa korban memang ada gangguan kesehatan.

“Almarhum ada mengalami gangguan kesehatan, untuk saat ini korban di bawa ke RSUD Bangka Barat, dilakukan Visum et repertum oleh personil Sat Polairud beserta keluarga korban,” kata Yudi.

Yudi juga mengimbaua kepada masyarakat dan para nelayan untuk saat ini cuaca ekstrim agar berhati-hati seandainya ada melakukan kegiatan aktivitas di laut

“Kami dari Sat Polairud menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati untuk melakukan kegiatan di laut karena untuk saat ini cuaca masih ekstrem,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) digegerkan penemuan mayat laki-laki yang tergeletak di pesisir pantai, dekat Unit Metalurgi (Unmet) Mentok, Kelurahan Sungai Baru, Senin (15/1/2024) malam.

Saat ditemukan, jenazah yang menggunakan baju biru lengan panjang, celana hitam pendek dan memakai sepatu dalam  posisi terlentang. (oka)