Bong Ming Ming Apresiasi Parittiga Expo dan Meminta Anak Muda Terus Dilibatkan

BANGKA BARAT, LASPELA – Parittiga Expo yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 12-14 Januari 2024 sukses digelar. Banyak kegiatan terselenggara dari acara itu, mulai dari Festival Durian, Bazar UMKM hingga pameran karya dari masing-masing desa di wilayah itu.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kreativitas masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-13 Parittiga serta ikut mendorong pengembangan UMKM lokal.

“Kami mengapresiasi karena masyarakat di sini bisa membuat kegiatan sebagus Parittiga Expo ini, terutama kolaborasi antar elemen masyarakatnya. Dengan acara seperti tentulah berdampak positif, salah satunya pengembangan UMKM masyarakat Parittiga,” katanya, saat malam puncak Parittiga Expo 2024.

Bong Ming Ming berharap acara seperti itu kembali diselenggarakan dan pasti lebih meriah ke depan. Dia juga meminta para anak muda juga tetap berpartisipasi untuk kemajuan daerah.

“Mudah-mudahan di waktu berikutnya, kegiatan seperti Parittiga Expo kian semarak. Kami minta anak-anak mudanya juga terus dilibatkan sebagai wadah bagi mereka untuk menunjukkan sisi kreativitas,” ucapnya.

Sementara, Camat Parittiga, Adhian Zulhajjany mengapresiasi pemuda setempat yang telah bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan Parittiga Expo 2024. Ia berharap ke depannya, Parittiga dapat membangun agrowisata melalui komoditas Durian Namlung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Parittiga yang ikut terlibat dalam mensukseskan Parittiga Expo 2024 ini, terutama pemuda. Parittiga memiliki komoditas durian premium yakni Durian Namlung, mudah-mudahan dapat dikembangkan untuk menjadi agrowisata,” katanya. (oka)