Tempat Wisata Air Terjun Manjang Merah Dicorat-Coret Oknum Pengunjung

SUNGAILIAT, LASPELA — Tempat wisata air terjun Manjang Merah yang berlokasi di Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka dicorat-coret atau vandalisme salah satu oknum pengunjung.

Aksi tersebut viral setelah akun Instagram @kelakarbangka mengunggah beberapa foto terkait sikap tidak terpuji tersebut.

Sehingga, unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar dari warganet yang melihatnya.

“Jauh-jauh ke air terjun cuma untuk bikin kayak itu, kamu pilok (cat) di rumah juga masih kena omelan emak sama bapak. Apalagi ini di tempat wisata, heran 2024 masih ada orang macam itu,” tulis salah satu akun.

Tapi ada juga yang berkomentar bijak, sehingga dirinya mengajak para netizen agar dapat menjaga dan merawat tempat-tempat pariwisata khususnya di Kabupaten Bangka.

“Semoga wisata kita kedepannya lebih dijaga ya,” ajak salah satu akun lainnya.

Sementara itu, salah satu penggiat alam, Fahmi Andika menyayangkan aksi coretan pada batu yang terjadi di kawasan tersebut.

Menurutnya, tindakan tersebut dikategorikan pengrusakan lingkungan yang tidak boleh dilakukan oleh seluruh pengunjung di lokasi.

“Ini sangat disayangkan karena jelas salah satu tindakan pengrusakan lingkungan,” sesalnya.

Agar tidak terulang lagi, ia mengingatkan pentingnya mengkampanyekan gerakan menjaga lingkungan kepada seluruh masyarakat.

“Hal tersebut harus terus dikampanyekan kepada para pengunjung agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” imbaunya. (mah)