Nikmati Sajian Lempah Kuning Muara, Vokalis Jamrud: Terenak se Indonesia

PANGKALPINANG, LASPELA – Grup Band Jamrud bersama kru menikmati santap siang di warung Lempah Kuning Muara, dengan menu khas lempah kuning ikan kerapu sunok. Bahkan, sang vokalis, Krisyanto tak bisa berkata-kata usai menghabiskan satu porsi ikan lempah kuning.

“Luar biasa enak lempah kuning nanasnya terenak se Indonesia, eh se dunia karena cuma ada di Indonesia. Saya sampe habis satu porsi, memang kebetulan pas lagi laper,” katanya, Sabtu siang (13/1/2024).

Grup band yang digawangi Krisyanto (vokalis), Mochamad Irwan (gitaris) dan Danny Rachman (drumer) itu tiba sekitar pukul 13.50 Wib, bersama beberapa kru dan tim untuk menikmati sajian lempah kuning Muara, mulai dari lempah ikan nanas, cumi hitam, cumi asam, tenggiri bakar kecap tenggiri bakar bumbu, lalapan sambel terasi dan rusip.

Krisyanto menyebutkan, ia betul-betul menikmati makan siang di Lempah Kuning Muara. Bahkan, ia minta ikan tenggiri bakar kecap dibungkus berikut dengan nasi dan sambal terasi.

“Rasa lapar terpuaskan di rumah makan Muara, mantap,” imbuhnya.

Ia mengajak masyarakat yang ingin menikmati lempah kuning, bisa langsung datang ke Lempah Kuning Muara, di Pelabuhan Acun Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang. Resto yang berada di tepi muara ini memiliki ruangan khusus VIP dan ruangan terbuka dengan pemandangan pelabuhan.

Senada dengan sang vokalis, drumer dan gitaris Jamrud pun mengakui keunggulan lempah kuning Muara. Danny menyebutkan, ia kepincut dengan rasa khas lempah kuning ikan kerapu sunok, dengan kuah asam pedas dan tekstur ikan yang lembut membuat makan siang menjadi lebih nikmat.

“Kalau makan di sini nasinya sedikit aja, tanpa nasi baru bisa habis ikannya. Kalau pake nasi, nggak habis,” sebutnya.

Irwan, gitaris Jamrud mengakui bahwa cocolan lalapan rusip pun tak kalah enak. Ia menyukai fermentasi ikan makanan khas Babel tersebut.

“Luar biasa, juara, enak banget,” sebutnya.

Sementara, Owner Lempah Kuning Muara, Obie Ardi atau yang kerap disapa Obie Muara menyebutkan, suatu kebanggaan grup band papan atas, Jamrud bisa santap siang di warung miliknya, menikmati lempah kuning makanan khas Babel.

“Kami bersyukur grup band Jamrud bisa menikmati lempah kuning Muara, tadi bang Kris bilang kalau ini enak, alhamdulillah,” ujarnya.

Ia berharap, melalui grup band Jamrud, lempah kuning Muara bisa semakin dikenal luas, tak hanya masyarakat Babel tetapi juga kalangan artis ibukota dan mendunia.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuguhkan yang terbaik dengan kualitas terbaik. Di sini yang spesial itu ikan kerapu sunok, kemudian ada cumi hitam dan cumi asam manis,” urainya.

Kedatangan band legendaris itu pun disambut meriah oleh tim lempah kuning Muara dan pengunjung lain. Usai santap siang, Krisyanto dan rombongan pun meladeni masyarakat untuk berfoto bersama, bahkan ada fans yang membawa kaset Jamrud pada eranya. (*)