Warga Kelurahan Tanjung Sampaikan Keluhan ke Kapolres Babar

BANGKA SELATAN, LASPELA – Warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyampaikan berbagai keluhan saat acara Jumat curhat bersama Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah, di Warung Kopi Tiam, Jumat (12/1/2024). Keluhan yang disampaikan warga, mulai dari rusaknya beberapa tanggul penahanan gelombang, maraknya remaja yang nongkrong dan meminum minuman beralkohol serta tindak pidana pencurian.

“Selain pencurian, orang mabuk miras dan infrastruktur rusak, tadi kita juga ada menerima pertanyaan terkait netralitas kami. Kebetulan hadir Pak Dandim, makanya ini sangat tepat untuk menjawab langsung pertanyaan itu kepada kami,” kata AKBP Ade Zamrah.

Menurut AKBP Ade Zamrah, tujuan dari program Jumat Curhat memang untuk mendengarkan keluhan langsung dari masyarakat. Baik itu berkaitan seputar persoalan kamtibmas, isu sosial dan lain sebagainya yang tentu bersifat faktual.

“Jadi tadi langsung masyarakat menyampaikan langsung apa saja yang berkaitan dengan persoalan. Aksi kami akan respons cepat, artinya tindakan segera tidak menunggu besok atau lusa. Kalau hari ini bisa langsung dieksekusi, langsung kita tindaklanjuti,” ucapnya.

AKBP Ade Zamrah berjanji ke masyarakat akan segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli rutin guna terciptanya suasana yang tertib dan aman di lingkungan masyarakat. Selanjutnya, dia akan melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait untuk mencarikan solusi mengatasi infrastruktur yang rusak. (oka)