Hadiri Konsolidasi Indonesia Maju Prabowo Disambut Ribuan Kader dan Simpatisan

PANGKALPINANG, LASPELA – Ribuan lebih simpatisan Capres Prabowo Subianto terpantau memadati Gelanggang Olah Raga (GOR) Sahabuddin, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), guna menghadiri kegiatan Konsolidasi Indonesia Maju.

Prabowo Subianto yang tiba dengan mobil Alphard berwarna putih, terlihat berdiri dari dalam mobil disambut ratusan bahkan ribuan massa, Kamis (11/1/2024) sore.

Terlihat para simpatisan sangat antusias berebutan bersalaman dan menyampai Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto yang tiba di Gor Sahabudin sekitar pukul 17.45 WIB.

“Kita mengundang sekitar 3.000 relawan, kader dan simpatisan partai koalisi untuk menyambut kedatangan Ketua Umum Gerindra Prabowo untuk menghadiri konsolidasi Indonesia Maju ini,” kata Ketua Pelaksana Penanggungjawab Kegiatan, Dimas Rinaldi.

Renaldi mengatakan ribuan pendukung, relawan, kader dan simpatisan ini berasal dari lima kabupaten kota yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka tengah, Bangka Selatan yang ada di Pulau Bangka.

“Pak Prabowo dari Bengkulu, Lampung dan Alhamdulillah beliau berkenan hadir ke Babel,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan yang juga dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Prabowo dihadapan ribuan pendukungnya mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya raya, di Bangka Belitung ini ada Lada yang dikenal dunia, timah serta mineral yang butuhkan dunia.

“Namun kita kurang pandai untuk mengelola kekayaan tersebut. Saya, Gibran serta tokoh-tokoh yang ada di Indonesia Maju bertekad mengelola kekayaan alam itu untuk kepentingan rakyat,” tegas Prabowo.

Lanjutnya, Presiden Joko Widodo sudah mengatakan tidak akan menjual bahan baku hasil tambang ke negara asing, tidak mengizinkan menjual murah ke luar negeri.

“Beberapa tahun lalu Indonesia melarang menjual Nikel keluar,” ungkap Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Dikatakan Prabowo, bahwa pihaknya sudah menyusun supaya Indonesia menjadi negara maju, negara industri dan negara makmur dengan program Strategi Transformasi Bangsa, yakin masa depan Indonesia hebat dan gemilang untuk kemakmuran rakyat.

Usai berorasi singkat, Prabowo beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi dan bertolak ke Jakarta.(chu)