Tim Naker akan Turun ke Lapangan, Data Perekrutan Tenaga Kerja Perusahaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Bidang Ketenagakerjaan (Naker) Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP dan Naker) Kota Pangkalpinang akan turun langsung ke lapangan untuk melihat penempatan tenaga kerja di perusahaan.

“Jadi petugas kita akan turun ke lapangan mendata perusahaan-perusahan, terutama 17 perusahaan yang ikut Job Fair kemarin, ditambah dengan beberapa perusahaan yang membuka beberapa lowongan pekerjaan diluar kegiatan Job Fair,” kata
Kepala Bidang Naker, Chaidir, Senin (8/1/2024).

Contohnya saja seperti Transmart dimana akan membuka beberapa gerai makanan dan mereka membuka perekrutan melalui DPMPTSP dan Naker. “Nanti tim kita yang turun ke sana berapa yang mereka rekrut dan beberapa gerai-gerai yang masuk,” ujarnya.

Turun ke lapangan ini pihaknya akan menyesuaikan anggaran untuk dapat langsung melihat perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan kerja dan berapa jumlah penetapan karyawan yang mereka butuhkan.

“Tujuannya kita melihat langsung ke lapangan, seperti isu strategis yang kami sampaikan beberapa waktu lalu, bahwa isunya penciptaan lapangan kerja pengurangan pengangguran dan mengadakan pelatihan dan pemahaman dan aturan ketenagakerjaan,” tandasnya.

Sementara Pendaftaran pencari kerja di tahun 2023 jumlah Pencaker kita ada di 516 orang, dan untuk penempatan 249 orang belum termasuk pada penyelenggaraan job fair di Desember 2023 kemarin.

“Rencananya tim akan turun pada bulan Februari dan Maret,” ujarnya. (dnd)