Kenal Pamit Kapolres Basel, Wabup: akan Dukung Peningkatan Kerja Polisi

* Pemkab Basel Hibahkan Tanah Pembangunan Mapolsek Toboali

 

TOBOALI, LASPELA – Kegiatan Pisah Sambut Kapolres Basel baru dari AKBP Toni Sarjaka ke AKBP Trihanto Nugroho dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan juga Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi serta Dandim 0432 Basel, Letkol Inf Gani Rachman, Sabtu (6/1/2024) petang.

Usai acara pisah sambut itu, Bunda Debby sapaan karib Wabup Basel menyampaikan selamat datang di Negeri Beribu Pesona. Ia juga mengatakan selamat telah menjadi keluarga besar dari masyarakat Basel.

“Selamat bergabung dalam keluarga besar masyarkat Bangka Selatan bapak Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho,” kata Debby.

Ia juga menyebutkan, Polres Basel telah banyak mendukung Pemkab Basel terutama menjaga Kamtibmas di Basel tetap kondusif, sehingga roda pemerintahan baik di eksekutif dan yudikatif berjalan baik.

“Walaupun ada beberapa aksi damai masyarakat terjadi, tapi tetap aman dan terkendali dengan baik,” sebutnya.

Tak hanya itu, lanjut Debby, Pemkab Basel juga sudah menghibahkan lahan untuk Polres Basel guna meningkatkan sinergitas dan kinerja Polres Basel lebih maksimal.

“Alhamdulillah kita selalu mendukung Polres Basel dalam menjalankan tugas, baik hibah fisik maupun ada hibah tanah untuk pembangunan Mapolsek Toboali yang baru,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menyampaikan, terima kasih atas sambutan yang luar biasa oleh jajaran Polres Basel. Ia pun menyebutkan untuk langkah pertama kinerjanya di Polres Basel akan fokus lebih dulu dalam pengamanan Pemilu yang masih tinggal beberapa pekan lagi.

“Tugas utama saya sebagai Kapolres Basel yang baru ini yakni menjaga Kamtibmas mengingat Pemilu 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024 nanti tidak lama lagi,” ujarnya.

Ia menuturkan, fokus kerja akan ditunaikan sesuai aturan dan perintah dari pimpinan Polri yakni memberikan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat Basel.

“Fokus kerja kita telah ditetapkan dari pimpinan sesuai aturan hukum berlaku, jadi kami di daerah ini akan menjalankan tugas sesuai apa yang diamantkan undang-undang dan pimpinan, apalagi ada pesan dari Kapolres yang lama, karena memang sesuai pesan yang disampaikan keamanan Kamtibnas menjadi atensi tersendiri di Kabupaten Basel,” tukasnya. (pra)