Kapolres Basel Sebut Peran Masyarakat Sangat Vital Mengawal Pemilu Tetap Kondusif

PANGKALPINANG, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho mengajak seluruh elemen masyarakat ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Karena peran seluruh komponen masyarakat sangat vital dalam mengawal dan berpartisipasi guna pelaksanaan Pemilu Februari nanti berjalan aman dan lancar,” kata Trihanto usai acara Sertijab di Mapolda Babel, Jumat (5/1/2024).

Selain itu, Trihanto juga akan komitmen dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu di Basel agar berjalan kondusif tanpa kendala apapun hingga hari H nanti. Ia  mengingatkan personel untuk melakukan pengamanan di setiap tahapan Pemilu secara optimal dan harus berpedoman pada SOP yang ada.

“Polres Basel akan terus meningkatkan koordinasi dan silaturahmi sebagai upaya menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Ia pun berharap adanya kerjasama dan dukungan dari unsur Forkopimda dan komponen masyarakat agar Kambtibmas jelang Pemilu hingga penghitungan suara tetap kondusif dan aman.

“Beberapa pekan kedepan personel Polres Basel akan aktif dan masif melakukan pengamanan setiap tahapan, termasuk pengawalan logistik serta tahapan kampanye maupun menyiagakan anggota di Kantor penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu,” harapnya. (pra)