Lusje Ingatkan Pegawai DPMPTSP Selalu Senyum Layani Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengingatkan petugas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja (Naker) Kota Pangkalpinang yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk selalu bersikap ramah dan senyum ketika melayani.

“Melaksanakan pelayanan langsung ke masyarakat biasanya kan perempuan, untuk itu harus senyum sehingga ketika orang masuk itu disambut dengan senyum, membuat masyarakat pun nyaman,” katanya saat mengunjungi Kantor DPMPTSP, Rabu (3/1/2024).

Ia juga menceritakan terkait kasus salah satu pejabat di Bali yang marah dengan perlakuan pelayan yang tidak ramah, sehingga ia melontarkan perkataan sarkas. Namun ternyata pejabat itu kesal karena tidak di sambut baik oleh pelayan.

“Dari kasus ini kita belajar, bagaimana cara kita sebagai penyedia layanan itu harus senyum, karena selain membuat hati orang gembira, senyum juga merupakan amalan yang gratis tidak bayar,” ujarnya.

“Bapak dan ibu yang melayani masyarakat, tetap menjalani prosedur yang seusai aturan tetap dijalankan, jika hanya menjalankan itu saja bapak ibu mungkin hanya mendapat gaji, tapi kalau melakukan pekerjaan ditambah dengan senyum kita sendiri akan mendapat pengalaman dari orang-orang sekitar,” pesannya. (dnd)