KPU: Secara Teknis Persiapan Pemilu Sudah 100 Persen

PANGKALPINANG, LASPELA – Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Kota Pangkalpinang mengakui jika sampai saat ini persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI , DPR RI, DPRD Kota Pangkalpinang dan DPRD Provinsi Kepualauan Bangka Belitung (Babel) telah siap 100 persen.

“Dalam hal ini teknis kita sudah dalam kondisi 100 persen, untuk badan adhoc hingga KPPS, serta untuk logistik sendiri  memasuki tahapan pelipatan dan persortiran surat suara,” ujar Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian saat dihubungi via pesan WhatsApp oleh Media Laskar Pelangi, Rabu (3/1/2024).

Sobarian juga mengaku hingga saat ini tidak ada kendala dari tahapan persiapan Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

“Sampai sekarang dalam tahapan belum ada kendala, karena tahapan terus masih berjalan diataranya di divisi logostik,” tuturnya.

Untuk pelipatan dan penyortiran surat suara sudah dilakukan sejak kemarin dan sampai saat ini sudah ada jumlah surat suara terlipat sebanyak 45.778. “Sementara jumlah surat suara rusak sebanyak 267,” imbuhnya.

Pihaknya telah mengedukasi para pelipat suara untuk membaca tata tertib mencegah terjadinya kesalahan.

“Kami juga di bantu kawan-kawan keamanan kepolisian dan pengawas dari Bawaslu,” tuturnya. (dnd)