Pj Wali Kota Bersama Kadindik Pantau Hari Pertama Semester Genap

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindik)  Kota Pangkalpinang Erwandy, memantau hari pertama dimulainya semester genap di SMP Negeri 2 Kota Pangkalpinang, (2/1/2024).

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan lancar tanpa kendala. Ia juga sekaligus melihat fasilitas sekolah yang ada di SMP Negeri 2 Pangkalpinang.

“Kami melihat fasilitasnya, rombelnya apakah sudah berjalan dengan sesuai dan  juga jumlah gurunya,” kata Lusje.

Ada beberapa point yang disampaikan Lusje kepada para guru, salah satunya guru harus mempunyai jenjang pendidikan yang memumpuni untuk pun dimanfaatkan sebagai penunjang karir.

Pendidikan memang sangat penting, dan guru-guru juga harus semangat terus belajar. “Dapat meningkatkan kompetensinya agar dalam kegiatan belajar mengajar dapat semakin baik lagi kedepannya, guru harus sekolah lagi S1, S2, sampai S3,” katanya.

Guru-guru harus mempunyai pikiran semangat belajar, jangan puas hanya sampai S1 saja, karena semakin tinggi jenjang pendidikan kemampuan untuk mentransfer ilmu itu semakin memumpuni.

“Saya meyakini, jika guru belajar lagi, di sekolah mereka akan memberikan pengajaran yang baik maka akan menghasilkan didikan-didikan yang tentu baik pula,” pesannya. (dnd)