Sedang Bersantai di Tepian Kapal, Satu Orang ABK Terjatuh ke Laut

 

PANGKALPINANG, LASPELA — Seorang anak buah kapal (ABK) terjatuh dari kapal di dermaga Muara Pangkal Balam, Pangkalpinang, Minggu (1/1/2024) sekira pukul 18.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Imron (46) asal Pancoran, Jakarta Pusat itu terjatuh saat sedang bersantai di kapalnya. Tiba-Tiba korban yang sedang duduk di tepian kapal terjatuh ke air yang saat itu mengalami kondisi surut.

Saat korban terjatuh, dua orang rekannya berusaha menyelamatkan korban, dikarenakan kondisi arus yang deras korban tidak dapat diselamatkan.

Kemudan rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang untuk segera melakukan pencarian.

Mendapatkan informasi tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang segera memberangkatkan 1 Tim Rescue menuju lokasi kejadian dan membuka Operasi SAR Gabungan.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, ABK KN SAR Karna, POLAIRUD Polda Babel, dan Laskar Sekaban, terjun langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Dalam mempermudah proses pencarian dimalam hari, Kansar Pangkalpinang mengerahkan Drone DJI Mavic 3 Thermal dalam melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami bersama Tim SAR Gabungan segera melakukan pencarian terhadap korban didukung oleh alut, salah satunya Drone DJI Mavic 3 Thermal yang dapat melakukan visual pencarian melalui suhu tubuh dimalam hari,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa, melalui siaran persnya.

Pihaknya berharap agar proses pencarian tersebut dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil yang maksimal.

“Semoga kita semua diberikan keselamatan dalam melakukan pencarian terhadap korban, dan korban segera ditemukan dalam keadaan selamat,” harapnya. (*/mah)