Sebanyak 44 Personel Polres Bangka Naik Pangkat, Satu Orang Berpangkat AKP

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 44 personel Kepolisian Resor (Polres) Bangka naik pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya.

Dari 44 personel tersebut, satu orang naik dari Iptu ke AKP, dua orang dari Ipda ke Iptu, tujuh orang dari Aipda ke Aiptu, dua orang dari Bripka ke Aipda.

Selain itu, dua orang personel naik dari Brigadir ke Bripka, 25 orang dari Briptu ke Brigadir, dan 5 orang dari Bripda ke Briptu.

Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai personel Polri.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personel yang naik pangkat semakin besar. Maka, kepada personel dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan bisa lebih baik, bertanggungjawab dan professional,” kata Kapolres, Senin (1/1/2024).

Kendati begitu, AKBP Taufik meminta agar para personel terus meng-upgrade kemampuannya, sehingga tugasnya dalam melayani masyarakat juga meningkat.

“Selamat kepada personel yang naik pangkat dan terus tingkatkan kampuan dalam bertugas guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (*/mah)