Tutup Tahun 2023, 36 Personel Polres Basel Naik Pangkat, Toni: Punya Kualitas dan Tak Bermasalah

TOBOALI, LASPELA – Tutup akhir tahun 2023, sebanyak 36 personel Polres Bangka Selatan diusulkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2024, mereka merupakan personal UKP Reguler.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka saat memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat anggota Polres Bangka Selatan yang dilaksanakan di halaman Upacara Polres Bangka Selatan, Minggu (31/12/2023).

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa UKP Reguler dari AKP ke Kompol 1 personel, IPTU ke AKP 2 personel, Aipda ke Aiptu 1 personel, Bripka ke Aipda 3 personel, Brigpol ke Bripka 1 personel, Briptu ke Brigadir 18 personel, serta Bripda ke Briptu 10 personel.

“Dari 36 personel yang kita usulkan, semua disetujui pimpinan. Ini menunjukkan bahwa personel yang bersangkutan memiliki kualitas dan tidak bermasalah, sehingga dapat direalisasi kenaikan pangkatnya,” kata Toni.

Pada upacara pelantikan kenaikan pangkat, kata Toni, bukan hanya sekadar penghargaan, namun amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta Tuhan yang Maha Esa.

“Dengan harapan semoga kenaikan pangkat ini dapat menambah kebahagiaan bagi keluarga,” ucapnya.

Ia juga berharap, kepada anggota Polres Bangka Selatan yang memiliki jangka waktu dinas masih panjang dan tidak mengikuti sekolah harus dapat menjaga semangat, dedikasi, kinerja dan konsistensi untuk dapat memperoleh kenaikan pangkat pengabdian seperti anggota yang melaksanakan pelantikan.

“Saya berharap personel dapat menjaga semangat, dedikasi, kinerja dan konsistensi untuk memperoleh kenaikan pangkat pengabdian,” pungkasnya. (pra)