Sasar Masyarakat Tak Mampu, Rudianto Tjen Berikan Beasiswa Kuliah Gratis bagi 50 Orang

SUNGAILIAT, LASPELA — Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ridianto Tjen akan memberikan beasiswa pendidikan kuliah gratis bagi 50 orang di Bangka Belitung.

Beasiswa tersebut diprioritaskan bagi masyarakat yang kurang mampu dan berprestasi.

“Saya sebagai anggota DPR RI melalui teman-teman di Komisi X membantu untuk menyalurkan kuliah gratis untuk masyarakat tidak mampu. Memang pemerintah daerah mengusulkan, tapi jatahnya tidak maksimal. Untuk itu, sebagai anggota DPR RI kita punya jatah tambahan,” katanya, saat di Pemali, Jumat (29/12/2023).

Nantinya, kata politisi Partai PDI-P itu, calon penerima beasiswa itu akan mengikuti rangkaian proses seleksi terlebih dahulu.

“Memang saya memiliki jatah kuota 50, tapi pada 2024 nanti akan kita perjuangkan agar jatahnya lebih banyak lagi,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan kuliah ini sangat penting lantaran akan menentukan kesejahteraan hidup dan masa depan.

“Setelah kuliah kita berharap akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau mendapat posisi yang lebih bagus. Sehingga, hal itu akan mendongkrak kehidupan keluarganya,” harapnya.

Selain kuliah gratis, pihaknya juga memberikan beasiswa bagi siswa SD, SMP, dan SMA dengan kuota sebanyak 10 ribu per tahun. (mah)