Empat Tahun Pemkot Pangkalpinang Rehab Lima Gedung Puskesmas, Lebih Representatif dan Nyaman

PANGKALPINANG, LASPELA – Dari tahun 2020, Pemerintah Kota Pangkalpinang telah membangun lima gedung puskesmas di masing-masing Kecamatan di Kota Pangkalpinang. Kelima Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Girimaya, Puskesmas Taman Sari, Puskesmas Pasir Putih, Puskesmas Kacang Pedang dan Puskesmas Gerunggang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr. Masagus Hakim menuturkan sebelumnya ia sempat berjanji kepada Wali Kota Pangkalpinang periode 2018-2023 Maulan Aklil (Molen) untuk membangun semua bangunan di Puskesmas di Kota Pangkalpinang.

“Dan ini yang keempat dan kelima, tahun depan akan ada dua puskesmas lagi yang akan kita rehab, yaitu Puskesmas Pangkal Balam dan Puskesmas Selindung, mudah-mudahan terlaksana tahun depan,” ujarnya, Rabu (27/12/2023).

Pembangunan dua puskesmas di tahun depan ini sudah ada didalam anggaran, sementara untuk Puskesmas Air Itam akan kembali dibangun lagi karena pembangunan yang sudah dilaksanakan baru separuhnya dan tahun 2024  akan dituntaskan seperti bangunan puskesmas lainnya.

“Inilah janji saya kemarin dengan pak walikota  bahwa seluruh puskesmas akan ditampilkan dengan kondisi yang nyaman representatif dan sesuai standar. Puskesmas ini juga lengkap, ada cctv ada AC, tidak ada lagi yang kepanasan, dari kursi serta peralatan lainnya kita gunakan yang baru semua,” pungkasnya. (dnd)