Sulit Ditemui Wartawan, Ketua KPU Bangka Sebut Tak Ada Niat Menghindar

SUNGAILIAT, LASPELA — Awak media kembali pertanyakan komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka terkait keterbukaan informasi dalam Pemilu 2024.

Hal itu disebabkan banyaknya wartawan yang kesulitan menemui komisioner KPU Bangka untuk melakukan konfirmasi secara langsung.

Merespon hal itu, Ketua KPU Bangka, Sinarto mengatakan, jika pihaknya tidak pernah berkeinginan untuk menghindari wartawan.

“Tidak ada niatan untuk menghindar kawan-kawan (wartawan), tapi karena kegiatan kami sejak dilantik padat sehingga sering di lapangan,” katanya, saat kegiatan sosialisasi bersama wartawan di Hotel Manunggal Sungailiat, Sabtu (23/12/2023).

Ia juga menegaskan siap untuk bersikap kooperatif dan memberikan informasi apapun terkait tahapan Pemilu 2024.

“Apa yang kami tahu dan apa yang menjadi tahapan akan kita sampaikan. Jika belum bisa kami jawab secara lisan, mungkin akan kami pelajari lagi dan disampaikan secara tertulis dan kirim di grup (whatsapp KPU bersama media),” lanjut Sinarto.

Sementara itu, Komisioner KPU Bangka Zulkifli mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan jika awak media datang dan istrahat di sekretariat KPU Bangka.

“Jika kami sulit ditemui mungkin karena banyak kegiatan, kami saja baru pulang dari luar daerah seminggu lalu kegiatan lagi di Tanjung Pesona. Tapi kalau mau ke KPU tidak masalah datang dan santai-santai,” ucapnya. (mah)