Ini Harapan Bupati dengan Kepengurusan PWI Basel yang Baru

 

TOBOALI, LASPELA – Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid menyampaikan apresiasi dengan pembentukan kepengurusan struktural PWI Basel yang baru. Hal itu disampaikan pasca digelarnya Rapat Pleno Terbuka PWI Bangka Selatan (Basel) pada Kamis (21/12/2023) kemarin di Toboali.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapat pleno terbuka PWI Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2023 yang berlangsung lancar. Sekaligus juga menyampaikan ucapan selamat kepada struktur kepengurusan terpilih hasil rapat pleno tersebut,” kata Riza, Jumat (22/12/2023).

Riza mengatakan, keberadaan PWI Basel di daerah ini sangat menonjol, terutama dalam mendukung pemerintah kabupaten, terkhususnya dalam publikasi positif atas kinerja pemerintah dalam kemajuan daerah.

“Sejauh ini teman teman PWI Basel telah menjadi mitra strategis yang terus bersinergi menghadirkan suasana yang kondusif dan konstruktif. Bahkan lebih jauh, temen temen PWI Basel sangat aktif untuk mendorong semangat literasi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Riza.

Ia berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini, sinergitas dengan pemerintah kabupaten dapat lebih ditingkatkan, sehingga semakin kuat dan solid.

“Kedepan saya berharap sinergi yang telah berjalan akan semakin kuat, serta program-program unggulannya semakin dikuatkan untuk diwujudkan demi mendukung pemerintah yang pro rakyat,” harapnya.

Terpisah, Plt Kadis Kominfo Basel, Yuri Siswanto menyampaikan hal yang sama, bahwa sebagai corong informasi di lingkungan pemerintah daerah, pihaknya sangat mendukung dengan pengisian struktural pengurus PWI Basel yang baru, sehingga roda organisasi wartawan tertua di Indonesia ini bisa berjalan dengan baik, terutama sinergitas dengan pemerintah daerah.

”Pertama, saya juga menyampaikan ucapan selamat untuk kepengurusan terpilih PWI Basel. Tentu dengan struktur yang semakin lengkap, kontribusi dan karya PWI diharapkan akan semakin maksimal untuk daerah. Terlebih untuk kami di Dinas Kominfo, keberadaan teman teman wartawan dan media menjadi demikian penting untuk memberikan informasi yang edukatif dan motivatif kepada masyarakat Bangka Selatan,” ungkap Yuri.

Menurut Yuri, salah satu faktor kemajuan suatu daerah juga ada ditangan para wartawan, seperti pemberitaan yang membangun tingkat kesadaran masyarakat akan cinta daerahnya.
“Tidak sedikit daerah yang kemajuannya melejit justru didukung penuh oleh peran wartawan dan media. Oleh karena itu, dengan sinergi yang kuat, kita yakin kolaborasi ini akan mengakselerasi kemajuan Bangka Selatan,” pungkasnya. (pra)