Pelajar dan Pemuda Desa Sadai Dapat Wejangan tentang P4GN dari Polres Basel

TUKAKSADAI, LASPELA – Polres Bangka Selatan (Basel) melalui Satuan Reserse Narkoba menggelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan pelajar dan pemuda di Desa Sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Selasa (19/12/2023).

Kasat Narkoba Polres Basel AKP Suhendra mengatakan tujuan sosialisasi guna memberikan wawasan kepada para pelajar agar tidak mengenal, ataupun mememakai Narkotika jenis apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Sosialisasi ini juga bertujuan untuk melakukan pencegahan dan peredaran gelap narkoba di daerah Desa Sadai terkhususnya di wilayah Basel,” kata Suhendra.

Suhendra mengatakan, kegiatan edukasi P4GN ini sebagai bentuk upaya dari Polres Basel untuk memberikan wawasan kepada pelajar terhadap pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba di daerah itu.

“Dalam kegiatan sosialisasi edukasi P4GN kali ini. Kami dari Satreskoba Polres Basel telah memberikan beberapa hal yang sangat penting kepada pelajar maupun pemuda Desa Sadai,” ujarnya.

“Diantaranya, pengenalan jenis-jenis narkoba, efek penggunaan narkoba baik bagi tubuh dan sosial, sanksi hukum kepemilikan narkoba tanpa izin dan pengguna, ciri-ciri orang yang mengkonsumsi narkoba terakhir himbauan untuk menjauhi narkoba,” sambung Suhendra.

Ia mengimbau sosialisasi ini ingin menyelamatkan pemuda dan para pelajar yang ada di Basel, dari ruginya atau bahayanya mengkosumsi Narkoba.

“Supaya mereka tahu tentang bahaya narkoba sejak dini, sehingga mereka tidak terjerumus ataupun terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Karena para pemuda dan pelajar bakal menjadi generasi muda bangsa yang akan meneruskan dan memimpin bangsa ini di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ia berharap melalui kegiatan sosialisasi P4GN ini, dapat membangun kemampuan dan membentengi diri dari pergaulan lingkungan sekitar yang bisa menjerumuskan dalam hal negatif seperti narkoba.

“Oleh sebab itu, saya berharap sosialisasi ini dapat membangun kemampuan dan membentengi diri dalam menghadapi pengaruh buruk dari penyalahgunaan ataupun peredaran gelap narkoba,” harapnya. (pra)