Jadi Tempat untuk Swafoto, Rio Ingatkan Masyarakat Jaga Fasilitas Seputar Masjid Agung Kubah Timah

PANGKALPINANG, LASPELA – Halaman masjid Agung Kubah Timah tetap menjadi tempat favorit masyarakat untuk berswafoto, bukan tanpa alasan masyarakat mengaku kagum dengan kemegahan Masjid Agung Kubah Timah.

Namun selain menikmati kemegahan Masjid ini juga, tentu menjadi tugas bersama untuk menjaga kebersihan hingga fasilitas yang ada di seputaran masjid.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengatakan meski Masjid Agung Kubah Timah menjadi tempat favorit untuk dikunjungi tetapi harus dijaga kenayamanannya.

“Masyarakat harus tetap mengedepankan kebersihan dan menjaga seluruh fasilitas masjid. Kami dari DPRD Kota Pangkalpinang menyambut baik atas apresiasi positif dari masyarakat, namun kita tetap harus menjaga keamanan dan kenyamanan bersama,” ujarnya, Senin (18/12/2023).

Ia juga menuturkan hampir setiap hari banyak sekali kunjungan dari berbagai instansi ataupun sekolah yang datang mengunjungi masjid Agung kubah timah, baik untuk beribadah, berkunjung atau sekedar berfoto-foto.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat yang berkunjung untuk tetap menerapkan adab masuk masjid dan tetap rapih demi menjaga kerapihan masjid.

“Tentu masih ada kekurangannya dan ini akan kita perbaiki bersama ke depannya sehingga masjid agung ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja namun juga menjadi daya tarik dan bisa menghadirkan kesan wisata religi di Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tuturnya. (dnd)