Gathering Bersama Media, KONI Ajak Bersatu Majukan Olahraga

PANGKALPINANG, LASPELA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar media gathering bersama insan pers di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel di Bang Jo Resto Pangkalpinang, Kamis (14/12/2023) malam.

Media gathring tahun 2023 ini mengusung tema “Membentuk Harmoni Olahraga, KONI Bangka Belitung dan Media Bersatu untuk Komunitas Olahraga yang lebih kuat”.

Dalam kesempatan ini, Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan mengatakan, media gathering ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan. Tetapi karena ada beberapa hal, sehingga baru terlaksana.

“Terima kasih kawan-kawan media. Kita berharap gathering ini akan terus berlanjut sehingga silaturahmi kita tidak terputus,”  kata Ricky dalam sambutannya.

Selain itu dalam gathering tersebut Ricky memaparkan capaian KONI Babel pada tahun 2023. Salah-satu pembahasannya, mengenai kesuksesan KONI Babel dalam membina para atlet Babel sehingga berhasil menyabet peringkat dua pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-XI Riau tahun ini.

“Tentu pencapaian ini salah satu peran dari media juga yang ikut menyukseskan olahraga di Bangka Belitung dengan selalu memberikan pemberitaan tentang Koni, sehingga kegiatan KONI dapat dibaca maupun dilihat oleh masyarakat,” ujarnya.

Diakui Ricky, keberhasilan para atlet tersebut tidak terlepas komunikasi dan koordinasi antar pengurus serta pembina dalam mentranformasi torehan puluhan medali beberapa bulan lalu di Provinsi Riau. Serta peran media.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada pengurus, pembina serta rekan media, karena berkat media kegiatan KONI dapat dilihat masyarakat. Seperti Porwil kemarin kita dapat peringkat 2 se-Sumatra,” ucapnya.

Untuk itu, Ricky berharap kedepan peran media dapat memberikan atau membawa energi positif  serta peningkatan kualitas khususnya pada dunia olahraga di Babel.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Olahraga di Babel sehingga kita bisa bersaing dan menyukseskan olahraga ke kancah nasional maupuan internasional,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dispora Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun mengapresiasi atas capaian KONI Bangka Belitung di Porwil 2023.

“Saya mewakili Dispora Babel mengapresiasi KONI Bangka Belitung atas prestasi di Porwil 2023 kemarin, yang telah mendapatkan peringkat kedua se Sumatera,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya perlu peran serta dari insan pers di Babel untuk memberikan saran kritik yang membangun demi kemajuan olahraga di Babel ini.

“Jadi kita berharap media bersinergi dengan kita untuk memajukan olahraga di Babel ini. Dan kami juga siap menerima masukan dan pendapat dari insan pers,” tutupnya.(chu)