Pj Wali Kota Pantau Pembagian Beras di Kelurahan Kejaksaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan memantau langsung pembagian bantuan pangan beras yang dibagikan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian di Kantor Lurah Kejaksaan, Kamis (14/12/2023).

Lusje menuturkan penyaluran ini merupakan kewajiban Pemkot Pangkalpinang untuk menyalurkan langsung ke masyarakat. “Kita menyalurkan dari badan pangan  nasional kewajiban kita menyalurkan ke keluarga-keluarga yang datanya sudah lengkap,” ujarnya.

Meskipun harga beras saat ini stabil, tetapi menjaga ketahanan pangan tetap harus dilakukan, karena ini merupakan kebutuhan primer masyarakat.

“Beras kita stabil tetapi kebutuhan masyarakat untuk pangan tetap ada dan kita mendapatkan bantuan itu dari pusat untuk itu kita salurkan sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.

Lusje pun memastikan tahun depan program ini akan tetap berjalan, karena Badan Pangan Nasional dibentuk untuk menstabilkan atau kebutuhan pangan nasional supaya terpenuhi.

“Minimal kebutuhan beras ini teprenuhi karena masyarakat kita masih makan beras, dan dengan ini kita menjaga karena Natal dan Tahun Baru juga dan harga-harga bapok mulai naik, namun untuk di Pangkalpinang masih stabil sesuai dengan yang disampaikan BPS saat rapat kemarin,” ujarnya. (dnd)