Peringati Hari Juang TNI AD, Personel Kodim Bersihkan Pasar Kelapa

BANGKA BARAT, LASPELA — Komando Distrik Militer (Kodim) O431/Bangka Barat bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) serta sejumlah instansi lainnya gotong royong membersihkan areal Terminal dan Kawasan Pasar Kecamatan Kelapa serta menanam pohon, pada Kamis (14/12/2023) pagi.

Dandim 0431/BB, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan, Karya Bhakti Sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Kelapa untuk memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun. Ia menyampaikan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Dedi Prasetyo.

“Ada dua kegiatan di Kecamatan Kelapa ini, pertama kita bersama Danrem 045/Gaya, pelajar sekolah dan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Barat membersihkan sampah di area Pasar dan Terminal Kelapa. Selanjutnya kami melakukan sejumlah pohon, letaknya di Terminal terus di depan Pasar,” katanya.

Sementara, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming berharap dengan kegiatan Bhakti Sosial yang diinisiasi oleh Kodim 0431 memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama dalam upaya menjaga lingkungan sehat dan mencegah timbulnya wabah penyakit.

“Pertama ini kita fokus melakukan pembersihan sampah dan selokan di area Pasar dan Terminal Kelapa. Itu kita sudah lihat hasilnya luar biasa, yang tadinya terjadi penumpukan sampah sekarang sudah mulai bersih dan memberikan kenyamanan bagi penumpang ataupun pengunjung pasar,” ucapnya. (oka)