Sebanyak 175 Peserta Tenis Meja Siap Adu Skill, Perebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 175 peserta mengikuti Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangka Cup 2023, Sabtu (9/12/2023).

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Sang Depati Kelurahan Surya Timur Sungailiat itu dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangka, Muhammad Haris.

Dalam kesempatan itu, Haris mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk membina para atlet-atlet berprestasi. Sehingga nantinya dapat diikutsertakan dalam event-event yang lebih tinggi.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung penuh kegiatan ini. Apalagi pesertanya ada yang dari luar daerah, tentunya akan memberi motivasi tersendiri untuk atlet-atlet kita dan menirunya untuk lebih baik lagi,” kata Haris.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Mukti Ali mengatakan, Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangka Cup 2023 ini merupakan ke tujuh kalinya diselenggarakan.

Dimana pada kejuaraan kali ini diikuti sebanyak 175 peserta dari 7 kabupaten/ kota di Bangka Belitung, termasuk peserta dari Palembang, Lampung, Jakarta, Jambi, dan Bandung.

Kejuaraan ini, kata Mukti Ali, akan digelar selama dua hari, yakni sejak 9 hingga 10 Desember 2023, dengan total hadiah senilai Rp45 juta.

“Diharapkan dengan terselenggaranya kejuaraan ini akan menemukan bakat-bakat atlet tenis meja yang baru, terutama untuk menghadapi event-event skala provinsi ataupun nasional,” harapnya. (mah)