Konsisten Dukung Lembaga Penyiaran, Bupati Basel Dianugerahi Penghargaan dari KPID Babel

 

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali mendapatkan penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bangka Belitung (Babel) tahun 2023.

Penyematan yang dilaksanakan di Hotel Soll Marina, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Rabu (6/12/2023) malam diterima langsung oleh Plh Sekda Basel, Hefi Nuranda mewakili Bupati Basel.

Bupati Riza Herdavid mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kinerja seluruh prangkat daerah di lingkungan Pemkab Basel serta stakeholder lainnya.

“Syukur Alhamdulillah serta ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Komisi Penyiaran Informasi Daerah Bangka Belitung. Penghargaan ini adalah penghargaan untuk seluruh stakeholder terkait di Bangka Selatan,” kata Riza, Kamis (7/12/2023).

Ia menyebutkan, Pemkab Bangka Selatan sendiri memang mengembangkan upaya kolaboratif dengan semua pihak untuk memberikan informasi yang edukatif kepada masyarakat termasuk melalui media penyiaran.

“Tidak lain, ini semua bertujuan mewujudkan masyarakat yang semakin cerdas dan maju. Media penyiaran juga telah memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perkembangan Bangka Selatan seperti media televisi dan juga radio,” sebutnya.

Sementara itu, Hefi menambahkan pemberian anugerah penghargaan kepada Bupati Basel akan semakin memotivasi kinerja pemerintahan daerah.

“Peran penyiaran publik sebagai instrumen media yang edukatif terus kita dorong untuk lebih meningkat. Saat ini kita melalui Dinas Kominfo terus mengembangkan kerjasama dengan lembaga mitra penyiaran stasiun TV,” ujarnya.

Sementara untuk radio, lanjut dia RJB juga terus kita dorong untuk berimprovisasi agar kualitas dan konten siaran semakin menarik.

“Kita cukup senang, tiga kategori pengumuman nominasi Penghargaan Penyiaran KPID, Radio Junjung Besaoh kita juga masuk tiga terbaik dari empat puluhan radio di Bangka Belitung,” ucapnya.

Dalam penganugerahan itu dihadiri Pj. Gubernur Kep. Babel yang diwakili Asisten Sekda Babel, M. Soleh, Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, Kadis Kominfo Babel, Komisioner KPI, Komisioner KI Pusat, Ketua dan jajaran pengurus KPID Babel, Kadis Kominfo Kabupaten/Kota serta para tamu undangan acara. (pra)