Buka Event Habang Creative Week 2023, Wabup Basel: Wadah Pelaku UKM Genjot Perekonomian

TOBOALI, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel), Debby Vita Dewi secara resmi membuka event Habang Creative Week di Balai Wisata Toboali, Rabu (6/12/2023) malam.

Pembukaan acara tersebut juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi beserta tamu undangan lainnya.

Acara yang digelar selama 2 hari tersebut, dimulai dari tanggal 6 sampai 7 Desember 2023 ini melibatkan banyak pihak mulai Lomba fashion show, sajian kuliner, mural competition, menggambar, dan video pendek di media sosial dengan tujuan perlombaan ini sebagai wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Basel

Debby Vita Dewi mengapresiasi kegiatan positif Habang Creative Week yang dilaksanakan selama 2 hari oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Bangka Selatan.

“Tentu tujuannya tidak lain adalah merupakan suatu wadah atau ruang bagi pelaku-pelaku industri kreatif, kemudian pelaku UMKM yang kita gaet atau kumpulkan semuanya agar berkreasi sehingga membawa outputnya yang baik,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini juga tentunya sebagai strategi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jadi kegiatan ini melibatkan masyarakat, anak muda dan kemudian ini adalah ruang bersama-sama bagaimana efek baiknya yang dilakukan event-event ini bukan hanya buat masyarakat saja tapi juga buat untuk mempromosikan pariwisata kita juga,” terang Debby. (pra)