banner 728x90

Lima Perusahaan Ini Diserbu Pelamar Paling Banyak dalam Job Fair 2023

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Job Fair yang digelar Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (Naker) Pangkalpinang telah berakhir, sebanyak 463 pencari kerja memasukkan lamaran pekerjaannya. Dari 17 perusahaan yang membuka lowongan kerja, terdapat lima perusahaan yang paling banyak diserbu pelamar.

Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan (Naker) di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker, Chaidir menuturkan lima perusahaan yang menjadi favorit para pencari kerja untuk melamar diantaranya, satu UMKM, MBKM, tiga perusahaan yang terkenal di Pangkalpinang.

banner 325x300

“UMKM itu ada Kopi Bro, MBKM dari UBB, sementara tiga perusahaan ialah BUMN Bank BRI, CV Sumber Jadi dan Natasha Skincare,” tuturnya, Rabu (6/12/2023).

“BRI menjadi yang terfavorit, kemudian dari tenaga kerja mandiri binaan Naker adalah Kopi Bro, Kopi Bro itu binaan Naker, kemudian dari UMKM justru dari anak MBKM universitas Bangka Belitung,” tambahnya.

Pemerintah mengapresiasi perusahaan yang ikut dalam Job Fair ini, berkolaborasi dalam menjaring tenaga kerja dan membantu pemerintah mengurangi pengangguran.

Ia berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dijalankan, menjadi agenda nasional, yang dapat disampaikan baik itu ke pemerintah kota maupun ke Kementerian.(dnd)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version