Bijak Bersosmed, Kapolres Bangka Imbau Masyarakat Tak Sabar Berita Bohong

SUNGAILIAT, LASPELA – Kapolres Bangka, AKBP Taufik Noor Isya mengimbau masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial (Sosmed). Terlebih lagi menyebar isu-isu sara dan adu domba yang akan memecah belah persatuan.

“Jangan menyebarkan berita bohong, masyarakat juga hendaknya jangan mudah terprovokasi berita yang belum jelas kebenarannya. Jika mendapati informasi yang meragukan lebih baik ditanyakan dulu ke kepolisian terdekat,” imbaunya, Rabu (6/12/2023).

Pihaknya juga mengaku, sejak KPU menjadwalkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, pihak kepolisian telah memperketat patroli siber.

Selain itu, dirinya juga melarang masyarakat menerbitkan berita yang sudah lama terbit di media sosial karena dapat mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Saya juga minta masyarakat untuk saling menghargai perbedaan pilihan dalam berdemokrasi, karena persatuan di tengah masyarakat harus lebih diutamakan,” katanya.

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan ikut menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah 2024 dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing – masing. (mah)