Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Algafry Tegaskan Dukungan kepada Penyandang Disabilitas

BANGKA TENGAH, LASPELA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menghadiri peringatan Hari Disabilitas Internasional tingkat Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (5/12/2023). Acara berlangsung meriah dengan berbagai penampilan dari penyandang disabilitas serta terdapat beragam pameran produk UMKM hingga karya dari rekan-rekan disabilitas.

Algafry mengaku sangat gembira dan bahagia dapat bertemu dengan anak-anak istimewa penyandang disabilitas. Ia pun memuji anak-anak yang pada kegiatan tersebut telah menampilkan berbagai kebolehan yang sangat memukau.

“Lihatlah anak-anak kita ini, mereka sungguh luar biasa. Mereka mampu menampilkan banyak hal, ada yang melukis, bernyanyi, membuat souvenir dan lainnya, luar biasa. Ini adalah bukti bahwa mereka mampu menghasilkan karya-karya yang berkualitas, dan pemerintah daerah kabupaten khususnya harus mendukung ini,” kata Algafry.

Algafry mengatakan potensi yang dimiliki penyandang disabilitas harus digali dan diasah terus-menerus. Ia menekankan bahwa pihaknya siap memberikan perhatian dan dukungan kepada penyandang disabilitas.

“Kami selalu datang dan memantau kondisi penyandang disabilitas di Bangka Tengah, kita bantu sebisa dan semampu kita agar mereka merasa dihargai,” katanya.

“Kita sebagai manusia hendaknya rendah hati dan tidak sombong, hidup ini harus saling menghargai, menghormati dan saling menjaga satu sama lain. Mari sama-sama kita sayangi, dukung, dan lindungi para penyandang disabilitas ini, cintai mereka sepenuh hati,” ajaknya.

Dalam kegiatan tersebut digelar pula penyerahan bantuan berupa kursi roda dan beragam souvenir, bantuan matras dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan santunan dari Baznas Bangka Tengah. (jon)