Tak Lagi Numpang, SMAN 2 Sungailiat Bakal Miliki Gedung Sendiri

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sungailiat tak akan menumpang lagi di gedung eks SMA El Jhon Sungailiat.

Pasalnya, sekolah tersebut akan memiliki gedung sendiri yang berlokasi di Jalan Sinar Jaya Jelutung Sungailiat, sekitar 150 meter dari Islamic Centre Sungailiat.

Kasi SMA Cabang Dinas (Cabdin) Wilayah II Bangka, Heru Kailani mengatakan, rencana pembangunan gedung baru tersebut sudah masuk tahap penyusunan masterplan dan Detail Engineering Design (DED) pembangunan.

“Kita sedang menyusun ini, mudah-mudahan lancar dan diawal 2024 kita sudah memasukkan tender dan mulai pembangunan,” kata Heru di Sungailiat, Senin (4/12/2023).

Pihaknya menargetkan pada Juli 2024 pembangunan gedung tersebut sudah rampung, sehingga pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 sudah di lokasi baru.

“Lokasinya sudah ada dan sudah clear,” ujarnya.

Lokasi ini, kata dia, mengalami perubahan. Dimana sebelumnya berlokasi di wilayah Kelurahan Sinar Baru, tetapi kemudian berpindah ke Sinar Jaya Jelutung.

“Lahan yang kita bebaskan ini sekitar 3,8 hektar, dan ini siap untuk pembangunan SMA Negeri 2 Sungailiat,” tukasnya. (mah).